Ini Loh Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Dengan Alami - Mungkin beberapa dari kita pernah berpikir bagaimana sih cara mendapatkan atau merawat muka dengan alami. Merawat Wajah secara alami merupakan salah satu cara yang kita lakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan menawan pastinya. Maka dari itu kita akan membahas bagaimana merawat muka kita dengan bahan-bahan yang alami, agar tidak beresika terhadap wajah kita.

Dalam menggunakan bahan alami untuk merawat wajah anda memang sedikit merepotkan daripada menggunakan produk yang dijual diluar sana, akan tetapi sebanding dengan manfaatnya karena dapat mengurangi resiko yang ditimbulkan dalam perawatan tersebut. Jika kita menggunakan produk yang dijual dipasaran belum tentu cocok dengan wajah kita.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Ini ada beberapa bahan-bahan yang dapat kamu gunakan untuk merawat wajah:

Mentimun
Dalam pengetahuan mentimun dapat berguna untuk mencerahkan wajah, karena mentimun dapat mengangkat flek hitam dan noda yang terdapat pada kulit wajah kamu. Mau tahu bagaimana membuat masker mentimun ? ini dia caranya : campurkan 1/2 potongan mentimun yang telah kamu kupas kulitnya dengan 1 sendok yoghurt  dan 1 sendok susu, setelah itu blenderlah menjadi satu. Setelah cukup halus, Oleskan campuran tadi pada kulit wajah dan tunggulah kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah dengan air untuk membersihkannya.

Bengkoang
Bengkuang dapat membantu mencerahkan wajah kamu dan menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh jerawat, karena bengkoang mengandung otenon, pachyrhizon, vitamin C dan B1. Dan tidak dapat dipungkiri lagi apabila produk-produk kecantikan memasukkan bengkoang pada bahan produk mereka. Mau membuat masker bengkoang ? Ini dia caranya : Kupaslah bengkoang, cuci dengan bersih selanjutnya parutlah sampai bengkoang tersebut lembut. Peraslah hasil dari parutan bengkoan tadi untuk diambil airnya dengan menggunakan saringan untuk menyaringnya. Letakan air perasan tadi pada wadah yang sudah disiapkan dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu maka akan muncul endapan-endapan dari hasil perasan bengkoang tersebut. Setelah endapan muncul, Buanglah air bagian atas atau yang bening. Setelah air dibuang maka kamu sudah dapat sari bengkoang untuk wajah kamu. Lalu oleskan dengan merata ke wajah dan biarkan selama minimal 15 menit lalu bilaslah setelah merasa kering. Ada juga yang menyarankan untuk dibilas menggunakan air hangat dahulu, baru dengan air dingin.

Lemon atau Jeruk
Ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat membantu untuk memudarkan noda/flek hitam. Selain itu Lemon atau jeruk juga dapat menghaluskan kulit. Jika kamu ingin menggunakan lemon pada wajah dapat dengan cara seperti ini : pertama campurkan 1/8 cangkir almond bubuk, kemudian 2 sendok makan susu atau krim, dan 1 sendok teh air jeruk lemon. Dan kemudian oleskanlah dengan rata keseluruh bagian wajah kamu, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Tomat
Tomat selain merupakan kaya akan vitamin C dapat juga untuk mengurangi minyak pada wajah. dan juga membersihkan serta menutrisi kulit. Dan juga merawat kulit dari sinar ultraviolet.
Jika ingin membuat masker dari tomat dengan cara : haluskan satu buah tomat, setelah itu campurkan dengan satu sendok madu. Oleskanlah masker yang telah dibuat tadi keseluruh bagian wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air hangat setelah itu baru dengan air dingin.

Demikanlah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat wajah kamu dengan secara alami oleh wajahmuka.blogspot.com. Sebenarnya masih ada lagi yaitu dengan alpukat dan pisang tetapi kita bahas dilain kesmpatan ya. Oke Semoga bermanfaat dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment