Bagaimana Cara Merawat Wajah Berjerawat Batu ?

Bagaimana Cara Merawat Wajah Berjerawat Batu - Jerawat batu merupakan jerawat yang susah untuk diobati karena jerawat jenis ini sangat dalam dan tebal.Penyebab dari munculnya jerawat batu di wajah bermacam-macam misalnya; karena depresi,stress,keturunan,ketidakseimbangan hormone pada kulit dan masih banyak lagi. Berikut ini akan dipaparkan beberapa langkah yang dapat di jalani untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat batu.
Wajah Berjerawat Batu

Wajah Berjerawat Batu


 1. Memencet Jerawat Batu
Sebelum memencet jerawat bilas muka dengan air hangat untuk membuka pori-pori pada wajah. Cuci tangan jika perlu menggunakan sarung tangan medis agar terhindar dari bakteri-bakteri jahat. Pencet jerawat dengan perlahan dan setelah selesai gunakan toner atau puryfing lotion untuk mengempeskan Jerawat.

2. Menggunakan Kentang
Kentang dapat mengangkat penyumbatan pada pori-pori kulit. Oleskan jus kentang pada bagian yang berjerawat diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Memanfaatkan Baking Soda
Baking soda dikenal dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat. Gunakan ½ sendok baking soda untuk dijadikan pasta tebal dan oleskan pada wajah atau pada bagian yang bejerawat.

4. Ramuan Kunyit
Kunyit dicampur dengan madu dan beberapa jeruk nipis dapat mengobati jerawat batu. Ramuan ini dioleskan pada  wajah yang berjerawat, efeknya akan menenangkan kulit serta mengurangi peradangan kulit.

5. Aspirin
Aspiri yang dikombinasikan dengan madu dapat mengobati jerawat secara efektif. Ambil 2 tablet aspirin kemudian campur dengan 1 sdm madu, jadikan pasta dan oleskan pada bagian yang berjerawat.

6. Mengkonsumsi Vitamin Kulit
Apabila kita berkonsultasi pada dokter kulit kita akan disarankan untuk meminum obat atau vitamin-vitamin yang apat menyembuhkan jerawat secara medis.

7. Menghindari Begadang
Karena Jerawat ini sering muncul ketika seseorang dalam keadaan stress berat dan depresi. Maka usahakan agar ita selalu dalam keadaan rileks dan tidak terlalu memaksakan untuk berfikir sangat keras.

Demikian beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengobati dan menghilangkan jerawat batu menurut wajahmuka.blogspot.com yang sangat sulit untuk diperangi.Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment